BlogEducations

3 Cara Menabung Dengan Benar Agar Tabungan Kian Membesar

Pernahkah anda menabung ? tentunya sudah bukan, karna memang anak indonesia selalu diajarkan menabung sejak SD. Tapi pernahkah anda berfikir kalo menabung tidak semata mata hanya di celengan atau di bank. Pernahkah anda berfikir bahwa ada cara menabung dengan lebih efektif.

Misalkannya menabung yang akan membuat uang anda kian membesar atau banyak tanpa harus dengan cara riba.

Nah jika saja anda menggunakan sedikit otak maka akan ketemu jawaban jika menabung di bank atau celengan tidaklah efektif dan masih banyak cara menabung selain kedua cara tersebut.

Berikut cara menabung dengan benar yang akan membuat uang anda makin besar dan banyak.

3 cara menabung dengan benar menurut Robert Kiyosaki :

  1. Surat Berharga/Menabung Saham

Yang dimaksud dengan surat berharga bukan membeli sepetak tanah sehingga kita mendapatkan secarik surat sertifikat tanah. Yang dimaksud dengan surat berharga disini adalah menabung saham. Walaupun di indonesia hal ini masih asing tapi tak bisa dipungkiri bahwa menabung saham sangat baik untuk menyimpan uang anda.

  1. Properti
Baca Juga:  5 Cara Menghindari Kerusakan Mata Akibat Sering Didepan Komputer

Cara menabung uang dengan properti adalah dengan membeli tanah untuk di tanam tanaman, membeli apartemen untuk disewakan atau sebagainya. Menabung dengan property adalah hal yang cukup baik karna kian lama harga dari property itu sendiri akan naik. Apalagi jika dibeli untuk di incomekan kembali.

  1. Logam Mulia

Cara menabung uang dengan logam mulia terbaik adalah dengan logam mulia emas, walaupun logam mulia itu sendiri tidak hanya emas. Namun zaman sudah membuktikan bahwa emas adalah suatu yang cukup baik.

Perlu anda ketahui bahwa segala sesuatu tidak harus dibeli dalam jumlah besar. Bahkan emas pun kini sudah bisa dibeli secara sedikit, hanya 0,01 gram misalnya. Nah jika sudah begini yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah konsisten.Karna the power of konsisten dan fokus sangatlah  besar dan cukup berpengaruh besar pada keberhasilan anda.

Dan untuk menabung emas sekarang sudah bisa dilakukan di pegadaian lho. Dimana biasanya kit amengenal pegadaian sebagai tempat mengambil uang tunai dengan meletakkan jaminan, kini pegadaian telah membuka program terbaru yaitu menabung emas.

Baca Juga:  5 Situs Jimat dan Wajib Bagi Mahasiswa Akhir

Hanya dengan Rp 6000 saja kamu sudah punya emas 0,01 gram lho. Pikir saja ini adalah alternatif yang cukup baik soal menabung. Dari pada harus menabung di bank dan menjadi pemodal untuk orang, dan apalagi harus menginvestasikan uang dibank karna bunganya adalah RIBA.

Nah, kini kita akan membahas bagaimana kita bisa konsisten menabung ?

Bagi anda yang sudah berpenghasilan atau yang masih dikirim uang dari orang tua, maka langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyisihkan sebagian untuk ditabung kemudian sisanya baru dibelanjakan untuk keperluan. Bukan malah membelanjakannya terlebih dahulu lalu sisanya yang disimpan. Karna jika cara kedua yang kamu lakukan, maka sudah bisa dipastikan pada saat itu atau bulan itu kamu tidak menabung, karna kebutuhan manusia jika dituruti tidak akan habis habis.

Sekian, semoga bermanfaat dan membuat hidup anda lebih baik.

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker